Produk pipa hollow

pipa

Pipa galvanis adalah  pipa yang telah dilapisi dengan lapisan seng. Zat kimia Seng dapat memberikan penghalang terhadap korosi, sehingga pipa galvanis tidak dapat langsung  terkena unsur-unsur lingkungan luar. Hambatan pelindung atau seng telah terbukti dapat memberikan ketahanan material pipa galvanis dari kelembaban seperti didalam ruangan. Jenis pipa galvanis ini telah digunakan dalam berbagai aplikasi. Dimulai sekitar 30 tahun yang lalu, pipa galvanis yang digunakan untuk pipa pasokan air di konstruksi. Hal ini digunakan dalam aplikasi luar ruangan mana pun kekuatan baja yang diinginkan, seperti tiang pagar dan rel, scaffolding dan sebagai pagar pelindung.

Sehingga bisa di jelaskan bahwa pipa galvanis ini unsur utamanya adalah seng. Pada uji tarik, pipa galvanis bersifat ulet, dari pengujian kekerasan pipa galvanis mempunyai sifat yang lunak sedangkan dari uji korosi, laju korosi terendah pada larutan 10 ml Al2(SO4)3 ditambah 0,1 % NaOCl sebesar 1,27 mm/tahun, sedangkan laju korosi tertinggi yaitu pada larutan 40 ml Al2(SO4)3 ditambah 0,1 NaOCl sebesar 2,58 mm/ tahun. Semakin tinggi rentang konsentrasi larutan Al2(SO4)3 ditambah larutan NaOCl maka laju korosi yang terjadi adalah aktif.

Teknik pemotongan pipa hollow


pipa

Memotong pipa baja hollow mempunyai metode yang terbaik agar dapat menghasilkan hasil yang sangat memuaskan dan berkualitas sekali. Banyak juga pemotongan pipa yang dilakukan disekolah - sekolah sebagai uji coba dalam praktenya dan banyak para guru yang membimbing dengan teliti dan tepat agar mudah dimengerti oleh anak muridnya, sehingga hasil yang dicipyakan akan baik sekali dan mempunyai nilai yang cukup bagus sekali.  Pekerjaan menyambung pipa pvc atau galvanis merupakan pekerjaan dasar dalam pekerjaan pipa.

Pipa terbagi menjadi dua diantaranya Terbuat dari besi dan terbuat dari plastik. Perkerjaan mengukur, menggores dan memotong merupakan pekerjaan dasar  dalam  pekerjaan pipa. memotong pipa dapat menggunakan gergaji besi maupun  pipe cutter, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan gergaji besi mempunyai kelebihan yang peraktis dapat digunakan untuk memotong bidang potongan pipa  yang sempit .tetapi kadang–kadang  hasil tidak baik ,tidak bulat permukaan-nya.  Untuk pipe cutter hasilnya baik tetapi tidak dapat digunakan untuk memotong instalasi yang sudah menempel pada tembok atau pada tempat bidang potongan yang terhalang.

Kawat pipa hollow


Ternyata pipa hollow juga memerlukan kawat yang dibuat dengan besi yang berkualitas tinggi dan proses pembuatan  dan pengelasan yang kuat. Kualitas kawat bersih mengkilap dan kuat disetiap sambungan yang dilas. Kawat ini juga tidak mudah lepas walaupun dipotong ditengah ruas - ruas kotak berbeda dengan kawat - kawat besi biasanya.Kawat Galvanis mempuyai sifat yang tahan karat dan anti korosi. Kawat pipa Galvanis biasanya digunakan untuk industri, pertanian, peternakan, kontruksi, automative, dan tambang seperti untuk menutup mesin, pagar jalanan, devider penyekat gudang, atau pabrik atau kebutuhan lainnya yang sangat penting memerlukan pipa Galvanis.

Pipa galvanis ini terbuat dari baja karbon rendah dengan lapisan galvanis, yang didalamnya mengandung unsur antara lain  unsur seng (Zn) 99,7% dan biasanya di aplikasikan untuk pipa pada penggunaan air minum dan  unsur karbon sebesar 0,091% sehingga tergolong dalam baja karbon rendah.Proses produksi pipa berkembang pesat seiring dengan kebutuhan dari industri, fasilitas-fasilitas sosial, serta kebutuhan akan pipa yang berkualitas, ekonomis, dan memenuhi standar keselamatan yang lebih baik. Semakin pesat perkembangan, kualitas pipa diharapkan semakin meningkat agar semakin dapat meminimalisir resiko kerusakan mesin/pompa yang dihubungkannya, ataupun resiko yang mungkin terjadi pada pipa itu sendiri terutama pada area-area kritis seperti pembangkit listrik, produksi minyak & kimia, serta pipeline.

http://pasangiklankompasposkota.com/?isi=jawa-pos