sekilas umroh ramadhan februari 2015

Sekarang kita mengenal sekilas umroh ramadhan februari 2015, umroh adalah salah satu ibadah didalam agama Islam yang tata cara pelaksanaannya dengan melakukan perjalanan ke Saudi Arabia dengan melaksanakan beberapa kegiatan yang wajib dilakukan yaitu : mengerjakan Ihram, Tawaf, Sai dan diakhiri dengan Tahalul. Dibawah ini akan saya jelaskan semua tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan ketika menjalankan ibadah Umroh. Manfaat apabila menjalankan ibadah umroh sangat luar biasa sekali karena Umroh pahalanya sama dengan pahala Jihad,Umroh dapat menghilangkan dosa-dosa yang kita kerjakan, Umroh dapat menghilangkan kefakiran.

umroh februari 2015
.
Penduduk indonesia rata – rata banyak yang menjalankan ibadah umroh dan merupakan menyelenggarakan perjalanan Umroh. Karena hampir 80% rakyat Di Indonesia beragama Islam, Indonesia salam setiap tahun memberangkatkan jamaah Umroh dalam jumlah yang banyak di setiap tahunnya. Tidak salah sekarang ini yang menjadi biro travel perjalanan umroh karena dari tahun ketahun meningkat terus. Apalagi banyak yang bilang umroh merupakan haji kecil kegiatan pelaksanaan umroh ini hampir sama dengan kegiatan pelaksanaan haji, perbedaannya hanya pada waktu dan tempatnya saja. Hampir semua jemaah umroh pulang dari Arab Saudi ke tanah air Indonesia dengan membawa cindera mata yang rata-rata membawa air zam-zam (air yang dipercaya membawa berkah juga air yang dipercaya mempunyai khasiat penyembuhan untuk segala penyakit), kurma, perhiasan, alat-alat shalat.

Ihram dalam umroh februari 2015


Apakah anda sudah tahu tentang ihram dalam umroh ramadhan, ihram adalah pekerjaan pertama dalam melaksanakan haji maupun umrah yaitu proses dalam memasuki ibadah haji maupun umrah. Waktu untuk melaksanakan umrah adalah kapan saja sepanjang tahun selain musim haji, adapun waktu untuk haji adalah dibulan-bulan haji, yaitu: Bulan Syawal, Dzul Qo’dah dan sepuluh hari diawal bulan Dzulhijjah. Rukun haji dan umrah dimulai dengan ihram dari miqat…apabila jama’ah haji atau umrah telah tiba di miqat, baik itu melalui darat maupun udara atau yang sejenisnya maka mereka hendaknya segera mandi dan memakai wangi-wangian (secukupnya).

Kemudian bagi pria menggunakan dua kain ihram putih dan bersih; satu sebagai sarung dan satunya lagi sebagai selendang. Adapun bagi wanita tidak ada pakaian yang disunahkan untuk berihram, tapi cukup mereka mengenakan pakaian yang dapat menutupi seluruh tubuh serta auratnya, dengan catatan tidak penuh hiasan. Tatkala memulai melantunkan niat berihram itu, berarti telah mengikrarkan diri untuk melaksanakan niat dalam hati untuk beribadah dan menjauhi segala larangan-larangan yang terkait ketika menggunakan Ihram. Kemudian memperbanyak talbiyah. Untuk bacaan talbiyah disarankan bagi jamaah laki-laki melantunkan talbiyah dengan suara yang agak keras sementara wanita tidak.