Paket umroh Nuzulul Qur'an ramadhan ekonomis

Kami dari agen biro perjalanan menawarkan paket umroh nuzulul Qur’an ramadhan ekonomis, banyak sekarang para calon jamaah kami yang bergabung untuk mengikuti program umroh tersebut. Apalagi menjalankan ibadah umroh pada saat bulan ramadhan itu sangat luar biasa sekali, karena bulan yang pertama kali diturunkan Qur’an Suci sebagai pimpinan bagi manusia dan tanda bukti yang terang tentang pimpinan dan pemisah. Oleh karena itu balan itu benar – benar membawa berkah bagi umat islam kita akan menjalankan ibadah puasa di tanah suci dan keimanannya pun lebih giat dan khusyuk sekali. 

umroh nuzulul quran ramadhan


Ada sebuah cerita kenapa bulan nuzulul quran ramadhan itu sangat indah Karena nabi suci menerima wahyu pertamanya pada bulan Ramadhan 1440 tahun yang lalu. Waktu itu Nabi Suci sedang menyendiri dan bertafakur di gua Hira lalu munculah Malaikat Jibril di hadapan beliau dan memerintahkan beliau agar sudi membaca. “Saya tak bisa membaca”, adalah jawaban Nabi Suci. Lalu malaikat Jibril mendekat dan memeluk dada beliau dan memintanya kembali supaya membaca. Tiga kali malaikat Jibril meminta beliau agar membaca, sebanyak itu pula Nabi Suci menjawab bahwa beliau tidak bisa membaca. Segera setelah menerima Risalah Ilahi yang pertama itu Nabi Suci bergegas pulang dengan sekujur tubuh yang menggigil dan tangan serta kaki yang gemetar beliau meminta kepada istrinya Siti Khadijah untuk menyelimuti beliau setelah keadaannya sedikit reda beliau menceritakan pengalamannya itu kepada istrinya dan mengatakan: ”Seorang lemah seperti aku ini, betapa aku dapat melaksanakan tugas yang hendak diletakkan Tuhan di atas pundakku” Mendengar pengaduan beliau, sang isteri tercinta menghiburnya dengan ucapan menggembirakan.

Keunggulan pada umroh nuzulul qur’an ramadhan


Bila kita melakukan ibadah umroh nuzulul qur'an ramadhan banyak keunggulan pada bulan ramadhan Karena pada bulan tersebut bulan yang suci dan dihapuskan atas dosa – dosa yang diperbuat dan bulan satu-satunya bulan yang disebutkan dalam Al Quran dan merupakan juga salah satu bulan diantara bulan-bulan lainya yang telah ditetapkan Allah Swt datangnya peristiwa-peristiwa besar dan bersejarah bagi perkembangan ilmu pengetahuan yang bersendikan Islam. Peristiwa-peristiwa penting itu antara lain : Turunnya wahyu Allah kepada para Nabi dan Rasul-Rasul-Nya diantaranya, wahyu kepada Nabi Musa As, wahyu kepada Nabi Isa As, dan wahyu kepada Nabi besar Muhammad Saw sebagai Nabi akhir zaman. Selain itu kemenangan terbesar umat Islam dalam peperangan Badar dan kembalinya kota suci mekah dari tangan kaum kafir juga di diraih di bulan suci Ramadhan ini.

Pada bulan tersebut kita sebagai umat islam diwajibkan untuk berpuasa dan melatih diri kita atau mengendalikan diri kita dan membebaskanya dari cengkraman hawa nafsu manusia,  serta bulan latihan untuk mengasah kepekaan sosial, agama dan kemasyarakatan kita dengan memperbanyak amal shaleh demi tegaknya nilai keadilan dan nilai-nilai kemanusiaan yang sesungguhnya. Pada dasarnya beriman dan bertaqwa pada Allah Swt merupakan pengakuan dan keyakinan kita semua. Taqwa artinya patuh dalam melaksanakan apa yang diperintahkan Allah Aza Wajalla dan kepatuhan serta kesabaran kita untuk menghentikan segala bentuk larangan-Nya. Oleh karena itu besar sekali pahalanya apabila kita melakukan ibadah umroh pada saat bulan ramadhan.