pantai perawan di pulau pari jakarta

Anda bisa melihat pantai perawan di pulau pari Jakarta ,  anda bisa berwisata murah, hemat dan ekononid yang anda lakukan dipulau pari dikepulauan seribu DKI Jakarta, wisata pantai yang memberikan kepuasan serta menawarkan keindahan alam yang mempesona ini dapat dijangkau oleh kalian semua. Selain pulau perawan, pulau pari juga memmpunyai obyek wisata lainnya yang tidak kalah untuk dikunjungi Antara lain pantai kresek, pantai bukit matahari dan tanjung barat Lon. Pulau pari banyak diburuh paket wisata oleh wisatawan local yang berada dijakarta setiap harinya tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan , pulau pari saat ini semakin menjadi tujuan utama wisatanya orang – orang Jakarta dan sekitarnya. Keindahan pulau pari sangat luar biasa sekali.

pulau pari


Keindahan ini terutama karena pantai pasir putih dan alamnya sangat natural. Ini terlihat dari warna pasirnya putih dan bersih. Pepohonan disekitarnya juga nampak rindang dan alami. Beberapa bangunan non permanen juga didirikan disana untuk berteduh dan bersantai. Tempat ini akan ramai pada waktu liburan datang. Hampir semua pengunjung akan berkumpul disini terutama pagi dan sore hari. Selain terdapat pantai dengan pasit putih disekitarnya juga terdapat gugusan lagoon beserta rindangnya vegetasi mangrove. Pohon bakau ( mangrove ) ini berfungsi sebagai penahan ombak untuk mengurangi abrasi. Tidak heran jika sampai saat ini pantai ini masih terjaga kondisi dengan baik. Ramainya pengunjung setiap akhir pekan dimanfaatkan oleh sebagian warga pulau pari. Mereka ada yang menjual makanan ringan dan juga souvenir. Ada juga warga yang menyewakan perahu sampan untuk berkeliling sekitar pantai pasir perawan ini. Perahu sampain ini bisa dinaiki oleh 3 – 5 orang dengan tarif 35.ooo – 50.000 rupiah sekali trip.

Mitos pantai perawan di pulau pari


Ternyata banyak mitos yang ada pada pantai perawan yang ada di pulau pari yang dipercaya sebagian penduduk yang berada di pulau tersebut. Konon katanya dulu ada seorang gadis yang bermain disekitar pantai sebelah utara pulau pari. Setelah sekian waktu ternyata tiba-tiba gadis itu menghilang entah kemana. Warga coba mencari keseluruh pelosok pulau namun tidak ditemukan. Tempat gadis terakhir tersebut menghilang inilah yang kemudian diberi nama Pantai Pasir Perawan atau Pantai Perawan. Pantai Pasir Perawan mulai dikenal oleh masyarakat luas sejak ramainya wisata pulau pari. Hingga saat ini pantai pasir perawan masih menjadi andalan objek wisata di pulau pari. Jika anda tidak kepulau pari jangan lupa mengunjungi pulau perawan , sudah yang menginjakan kaki di wilayah pasir perawan tersebut bisa di hitung jumlah pengunjung di setiap minggunya yang datang ke Pulau Pari sejumlah 600 orang dan pulau pari mulai ramai di kunjunggi sejak tahun 2011 jadi sudah berapa kaki yang mempijakan ketempat.

Untuk fersi ke dua masih dipertahankan memang dari adanya pengunjung pulau pari pasir perawan selalu terjaga kebersihannya dari itu untuk masuk wilayah pantai perawan tersebut pengunjung diharapakan  bayar upeti Rp 1000 karena untuk membayar pekerja kebersihan pantai yang menjaga pantai perawan jika yang membawa kendaraan sepedah parker di area pasir perawan yaitu RP2000 untuk menjaga sepedahnya tidak di pakai pengunjung yang lain, soalnya banyak kejadian seperti itu. Jika tidak ada salahnya jika anda mengunjung pantai perwan di pulau pari dengan menggunakan biro perjalanan kami, semoga informasi ini dapat membantu anda menentukan biro perjalanan terbaik. Sekian dan terima kasih sudah membaca artikel kami.