Pemilihan rangka atap baja ringan

Jika anda ingin melakukan pemilihan rangka atap baja ringan maka anda harus memperhatikan hal – hal berikut pertama baja ringan harus emmiliki spesifikasi bahan dasar yang kuat karena banyak sekali bahan material baja ringan yang dijual dipasaran sehingga kita suka binggung untuk baja ringan yang memiliki standar nasional indonesia atau SNI dan memiliki proteksi galvanis dan spesifikasi G550 atau sebuah tegangan yang mencapai 550Mpa. Kedua baja ringan memiliki sebuah desai dan struktur yang berkualiat yang dibuat dengan sebuah software yang khusu yang dimiliki produsen itu sendiri oleh sebba itu rancangan akan dibuat dari bahan material dengan sebuah rumus dan perhitungan yang matang dan baja ringan tersebut mampu untuk mengetahui jumlah beban yang mampu ditahan.

rangka atap baja ringan
Ketiga pada proses pemasangan yang tidak benar perlu anda perhatikan baik pada bagian – bagian serta sambungan kuda – kuda rangka atap tersebut harus dihitung secara detail ittu merupakan sebuah faktor yang sangat penting sekali untuk melakukan perhitungan, gambar rancangan sudah detail dibuat akan tetapi orang yang mebuat rangka tapa baja ringan harus orang yang berpengalaman sekali. Keempat perusahaan baja ringan tersebut juga harus memiliki sebuah sertifikat serta garansi yang jelas dan akurat sekali dan kredibilitas yang jelas. Memasang baja ringan untuk rumah anda karena jika tidak memiliki sesuatu yang tidak jelas maka akan sulit sekali untuk meminta garansi tersebut dan biasanya garansi yang diberikan oleh perusahaan tersebut antara 10 sampai dengan 25 tahun dengan begitu akan akan merasa aman bila menggunakan baja ringan tersebut.

Tips menghitung rangka atap baja ringan


Setelah saya memberikan tips pemilihan jual baja ringan batangan sekarang saya akan memberikan tips menghitungnya dengan cara apa yang akan anda lakukan nantinya pada saat menghitung baja ringan tersebut antara lain siapkan etrlebih dahulu sebuah kertas dan pensil lalu anda mencoba untuk menggambar desain atap dengan model sembarangan saja dengan tujuan untuk menginput data atap rumah baik ukuran luas, panjang dan lebar. Perhitungan luas atap rumah menggunakan suatu satuan m2 adapun rumus yang harus anda gunakan untuk daapt mengikuti bentuk rumah apakah luasnya segitiga, luas pesefi panjang, luas transperium atau bidang lainnya yang cukup menggunakan perhitungan rumusan matematika yang sederhana.

rangka atap baja ringan
Lalu anda memberikan informasi tentang harga rangka di toko material terdekat  dan anda perlu ingat bahwa harga yang dibutuhkan merupakan excluding biaya pasang dengan asumsi pemasangan konstruksi oleh sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga atau orang lain. Lau setelah itu anda tentukan jenis penutupan atap rumah seperti apa yang akan digunakan apakah memakai genteng keramik, genteng metal, garciboard, asbes, genteng bergelombang dan sebagainya dan anda juga harus mengetahui harga per pcsnya. Setelah itu anda kalikan ukuran luas atap dengan harga baja ringan per meter persegi (m2) dari sini sudah mulai terlihat berapa volume dan anggaran yang dibutuhkan. Anda juga jangan lupa untuk selalu menambahkan biaya lain lain yang tidak terduga, Sehingga total akhir hasil perhitungan pemasangan rangka atap baja ringan tidak melewati budget yang anda punya dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan pemasangan baja ringan.