Mengapa tabung pemadam kebakaran

Mengapa tabung pemadam kebakaran sekarang ini untuk mengatasi masalah kebakaran. Maka pilihlah tabung pemadam kebakaran sesuai dengan kelas kebakaran yang terjadi pada suatu keadaan. Biasanya tabung pemadam kebakaran untuk sebuah rumah menggunakan tabung yang berukuran 5-10 kg. dalam penggunaan tabung pemadam kebakaran sebaiknya dengan melakukan untuk menyebarkan lembaran besar plastik di tanah dan menggunakannya sebagai daerah uji dan diisi paling pemadam akan membunuh rumput dan noda trotoar). Untuk mengoperasikan alat pemadam kebakaran dengan benar, berdiri atau berlutut enam sampai sepuluh kaki dari api dengan kembali ke pintu keluar terdekat. 

tabung pemadam kebakaran


Jika Anda tidak bisa mendapatkan dalam waktu enam kaki dari api karena asap atau panas yang hebat, jangan mencoba untuk memadamkannya dan mengevakuasi rumah dan memanggil pemadam kebakaran.) Memegang pemadam tegak, tarik pin pengunci dari pegangan dan tujuan yang nozzle di dasar api. Gunakanlah tabung pemadam kebakaran dengan sebaik – baiknya dan perlu pelatihan yang terbaik untuk anda jangan sampai anda salah dalam melakukan penggunaan tabung pemadam kebakaran.

Pemeliharaan tabung pemadam kebakaran


Tabung pemadam itu juga perlu pemeliharaan agar tetap terjaga dengan baik sekali sehingga pada saat pemakaiannya tidak mengalami kerusakan. Pertama – tama anda harus menjadi salah satu yang diperiksa dan diuji oleh tenaga yang sangat professional pada saat pembelian tabung pemadam, anda juga harus meletakkan bahwa tabung pemadam harus ditempatkan pada jarak yang dibutuhkan selalu. Jika untuk tabung pemadam kimia isi ulang maka harus dikosongkan dan diidi setiap enam tahun sekali.

tabung pemadam kebakaran


Pada waktu melakukan pengujian tabung pemadam harus rutin untuk melakukan pengujian untuk setiap bulan dan jika tabung pemadam rusak maka harus segera diganti. Ada baiknya jika sebuah gedung harus membaca intruksi yang diberikan pada petugas pemadam. Pemadam sebelumnya digunakan untuk sebuah bagunan komersial dan bangunan apartemen tetapi sekarang ini terlihat pada rumah – rumah individu dan bahkan juga untuk digunakan diruman sebagai pelarian api . Jadi sekarang ini banyak sekali yang membutuhkan tabung pemadam untuk mengatasi kebakaran pada saat terjadi kebakaran yang datang tanpa kita duga sebelumnya dan bisa menghabiskan harta benda maupun nyawa sekalipun akan menghilang.