Proses minyak mentah hidrokarbon

Proses minyak mentah hidrokarbon yang berbeda semua dicampur bersama. Campuran ini hidrokarbon tidak bisa banyak berguna bagi kita, sehingga kita perlu untuk memisahkan jenis yang sama hidrokarbon dari campuran ini untuk mendapatkan sesuatu yang lebih berguna. Jenis pemisahan dapat dilakukan melalui proses yang disebut 'pemurnian'.

Kilang minyak adalah tempat di mana 'pemurnian' proses dilakukan dalam lingkungan yang terkendali. Karakteristik unik dari hidrokarbon yang sama adalah bahwa mereka memiliki titik didih yang sama. informasi dasar ini membantu kita untuk memisahkan campuran ini dan mendapatkan produk yang berbeda dari itu. Kilang minyak biasanya akan memiliki kolom distilasi yang mentah adalah rantai dipanaskan dan berbeda ditarik keluar karena mereka menyerahkan uap pada titik didih yang berbeda. Masing-masing rantai ini merupakan produk yang berbeda dengan yang berbeda sifat.

Waluapun manfaat atau keuntungan yang kita dapatkan sangat banyak sekali tapi pastinya akan mengalami kerugian yang sangat luar biasa sekali. Kerugiannya Sumber daya minyak mentah dan gas memerlukan waktu yang cukup lama dalamproses membentuknya kembali. Karena minyak bumi sebenarnya memiliki sifat sekalo pakai yang tidak baik. Sehingga sumber minyak bumi bisa habis kapanpun.

Keragaman proses minyak mentah

Untuk memahami keragaman proses minyak tersembunyi minyak mentah kita akan diperlukan untuk membahasnya lebih lanjut dalam sedikit lebih rinci. Berikut ini adalah produk yang berbeda bersama dengan penggunaan mereka, yang dapat dipisahkan dengan proses penyulingan minyak:

  1. Minyak Gas - Gas ini digunakan terutama untuk pemanasan, memasak dan manufaktur plastik. Gas ini lebih cair untuk membuat LPG yang saat ini sumber utama energi untuk bahan bakar jutaan dapur di seluruh dunia. 
  2. Nafta - Ini adalah kimia intermediate yang selanjutnya digunakan untuk membuat sejumlah produk yang berguna. 
  3. Bensin - Tersedia dalam cairan untuk ini adalah motor bakar dan digunakan di seluruh dunia untuk menjalankan kendaraan bermotor. 
  4. Minyak Tanah - Ini lagi adalah jenis bahan bakar yang digunakan utama untuk menjalankan mesin jet dan traktor. Ini juga disebut bahan bakar manusia sebagai miskin dan digunakan untuk memasak di banyak negara berkembang. 
  5. Diesel - Diesel digunakan untuk menjalankan kendaraan bermotor dilengkapi dengan mesin diesel dan juga digunakan untuk menghasilkan pemanasan. 
  6. Minyak pelumas - Pelumasan diperlukan untuk menyimpan bagian dari berbagai mesin dari keausan. Menggunakan minyak pelumas memperpanjang kehidupan bagian mesin dan memungkinkan mereka untuk berfungsi dengan lancar.