Teks iklan kompas
Anda juga perlu tahu teks iklan kompas merupakan salah satu media promosi yang sangat efektif dalam memasarkan berbagai produk kepada konsumen karena daya jangkauannya yang luas dan masif. Dan dengan kita beriklan maka kita tahu bahwa iklan mempunyai sebuah tujuan untuk dapat memperkenalkan suatu produk, baik barang maupun jasa kepada masyarakat, guna menarik perhatian masyarakat untuk mengenali, membeli, hingga mengonsumsi atau menggunakan produk yang diiklankan. Apalagi sekarang ini dunia persaingan di bidang iklan memang semakin tajam sejak adanya televisi. Tetapi media cetak tetap memiliki pangsa pasar tersendiri dan tetap menjadi target produsen dalam mengiklankan produknya.
Dan teks pada sebuah iklan sangat berfungsi sangat baik sekali sebagai pesan untuk dapat menawarkan suatu produk yang ditujukan oleh suatu masyarakat lewat suatu media. Dan untuk membedakannya dengan pengumuman biasa, iklan lebih diarahkan untuk membujuk orang supaya membeli. Iklan mempunyai beberapa fungsi yaitu sebagai berikut sebagai informasi untuk dapat emnyampaikan info produk baru, cirri – cirri dan alin – lain, sebagai persuasi (mengarahkan konsumen untuk membeli), sebagai reminder (iklan mengingatkan konsumen tentang produk tertentu agar selalu menggunakan produk tersebut).
Bahasa teks iklan kompas
Adapun bahasa dalam teks iklan kompas juga harus anda perhatikan dengan baik sekali.dan ciri – ciri kebahasan antara lain harus menggunakan slogan akrena slogan berupa perkataan atau kalimat yang menarik, mencolok dan mudah untuk diingat untuk dapat menyampaikan sesuatu dengan baik. Dan biasanya slogan ini terdiri dari empat sampai lima kata yang mudah diingat dan tentunya memiliki daya tarik yang kuat agar pesan yang dimaksud bisa sampai ke orang yang diajak. Untuk susunan kata tertentu yang menjelaskan singkat suatu produk atau jasa layanan sehingga mudah untuk diingat publik.
kedua harus mempunyai sebuah Kalimat Persuasif yang merupakan kalimat yang bertujuan untuk menyakinkan dan membujuk pembaca agar melaksanakan atau menerima gagasan penulis terhadap suatu hal. Terdapat beberapa kalimat persuasif yang terdapat pada iklan produk tersebut, salah satunya adalah : "murah, cepat dan handal". Ketiga bisa menggunakan subjek orang pertama tunggal atau jamak seperti aku, saya, dan kami untuk mengganti pihak atau instansi pemasang iklan. Subjek yang digunakan pada teks iklan tersebut adalah subjek orang pertama jamak, yaitu kami.