harga umroh murah november 2018

 umroh

Banyak orang atau anggota keluarga yang sibuk mencari biro perjalanan umroh dengan harga umroh murah november 2017 dan kualitas yang terbaik. Apa yang dimaksud dengan umroh ? Hajjul Ashghar (Haji Kecil), Kata ini berasal dari kata i`timaar (kata berimbuhan). Cara melaksanakannya; Orang yang hendak umrah melakukan ihram dari mikat, kemudian melaksanakan tawaf qudum, lalu sai dan tahallul dengan mencukur atau menggunting rambut. Umrah (bahasa Arab: عمرة) adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Mekkah, khususnya di Masjidil Haram.

Pada istilah teknis syari’ah, Umrah berarti melaksanakan Tawaf di Ka’bah dan Sa’i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram yang diambil dari Miqat. Sering disebut pula dengan haji kecil. Perbedaan umrah dengan haji adalah pada waktu dan tempat. Umrah dapat dilaksanakan sewaktu-waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun) dan hanya di Mekkah, sedangkan haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Mekkah. Maka jangan sampai salah anda melaksanakan ibadah umroh dan sampai salah memilih biro perjalanan umroh.

harga umroh murah november 2017

umroh

Peminat umroh semakin meningkat dari tahun ketahun ditambah dengan adanya biro perjalanan yang menyediakan umroh november, karena banyak masyarakat ingin melaksanakan ibadah umroh sesuai dengan dana yang dimilikinya. Sebagai akibat dari jumlah yang semakin meningkat jadwal keberangkatan umroh mengalami over permintaan dari jumlah kuota yang ada. Peminat umroh meningkat tahun 2012 jamaah umrah yang akan pergi ke Tanah Suci akan lebih dari 300 ribu jamaah. Dibandingkan dua tahun sebelumnya, jumlah tersebut mengalami peningkatan yang besar. Ia mengungkapkan, jumlah jamaah umrah pada 2011 sekitar 260 ribu. Sedangkan data yang diungkapkan oleh Kementerian Agama lewat Kartono, jumlahnya ada sebanyak 295 ribu.Lalu untuk 2010,  total jamaah yang beribadah umrah ada sekitar 180 ribu orang. Sementara dari dari Kementerian Agama melansir sebanyak 250 ribu.

Pada tahun pertama, yakni 2010, jumlah yang berangkat ada sebanyak 250 orang. Setahun kemudian, jumlahnya meningkat menjadi 400 orang. Untuk tahun ini, kata dia, jumlahnya masih belum banyak. ”Tetapi kami sangat yakin akan mengalami peningkatan juga,”.  untuk penyelenggaraan ibadah umrah tahun 2012 pihaknya memberangkatkan dua kelompok secara terpisah. Pemberangkatan pertama dilakukan pada Maret. Jumlah yang sudah terdaftar sebanyak 90 orang. Lalu kelompok berikutnya dilakukan pada Juli mendatang. Rombongan tersebut nantinya menghabiskan waktu di Tanah Suci sekitar 9-12 hari. Ia mengaku, peminat umrah backpaker ini umumnya adalah kelompok usia remaja dan mereka yang sudah pernah beribadah ke Tanah Suci. ”Respons Alhamdulillah bagus karena hampir tiap tahun selalu mengalami peningkatan,”ditambah lagi yang telah diberikan kepada biro perjalanan kami kepada masyarakat luas.

Umroh Backpaker dengan harga umroh murah

Umroh Backpacker banyak sekali peminatnya ditambah dengan. Untuk melakukan umrah seperti ini rupanya tak begitu sulit. Jika berselancar di internet, cukup banyak informasi dan penawaran terkait umrah backpacker ini. Biayanya berkisar dari Rp10-13 juta atau nyaris terpaut separuh lebih murah dibandingkan menggunakan biro travel umrah berbintang. Pada saat itu ada seseorang dijadwalkan meninggalkan Tanah Air pada 18 Januari dan kembali lagi pada 30 Januari mendatang. Selama jangka waktu tersebut, ia menganggarkan biaya untuk transportasi, penginapan dan visa selama di Tanah Suci hanya berkisar Rp 10 juta dengan harga umroh murah tersebut.

Dari Indonesia, ia mengaku pergi secara berkelompok melalui perantara Menara Wisata melalui biro perjalanan kami umrah dengan spesialisasi program backpacker. Pengalaman beribadah ke Tanah Suci nanti merupakan debutnya. ''Semoga sih lancar saja dan alhamdulillah rencananya kami akan berangkat dalam kelompok berjumlah 31 orang. Alhamdulilah perjalanan beliau lancar dan melakukan ibadah umroh dengan khusyuk sekali dengan mengambil paket yang telah di programkan oleh biro kami, sehingga dengan dana yang sangat kecil beliau bisa umroh.