Daya tarik pulau sepa

Daya tarik pulau sepa - Jakarta tidak hanya punya daya tarik ekonomi yang membuat ribuan orang datang mengadu nasib ke ibu kota Indonesia ini . Jakarta ternyata juga  punya daya tarik wisata bahari yang begitu menggoda. Objek wisata bahari ini terletak di utara kota Jakarta, dimana disana terdapat gugusan pulau bernama kepulauan seribu. Kepulauan ini punya alam bawah laut yang sangat indah. Ini terbukti dari keindahan bawah laut pulau Sepa yang selalu diburu oleh para diver. Bahkan karena keindahannya, Sepa dijuluki "The Paradise for Diver in Jakarta".

pulau sepa

Sepa merupakan salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu. Secara administratif Pulau ini termasuk dalam wilayahKabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Untuk menuju pulau ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 90 menit menggunakan perahu cepat dari Dermaga Marina Ancol Jakarta. Jaraknya sekitar 65 kilometer. Jadwal keberangkatan perahu cepat pukul 8 pagi dan hanya ada satu kali sehari.Sementara itu, jadwal kembali dari Pulau Sepa menuju Marina pukul 14.00 wib. Sebagai destinasi wisata favorit para diver, Sepa telah dilengkapi beragam fasilitas wisata, seperti Cottages, Restaurant, Meeting Room dan penyewaan alat selam.

Keindahan pulau sepa


Pulau sepa seluas 7 hektar ini memiliki pantai alami dan bibir pantai langsung menjorok ke Laut Jawa. Sepa juga punya kualitas pantai pasir putih dan ekosistem bawah laut yang masih terjaga keindahannya. Keindahan bawah lautnya menjadi salah daya tarik pulau ini, sehingga para pencinta dunia bawah laut menjadikan Sepa sebagai lokasi favorit mereka untuk menyelam dan snorkeling. Kedua aktivitas itu merupakan kegiatan utama di Pulau Sepa. Keunikan wisata Pulau Sepa lainnya adalah Marine Walk.

pulau sepa
Anda dapat berjalan-jalan dengan leluasa dikelilingi ikan-ikan di dasar laut tanpa perlu bermacam alat selam, karena anda hanya menggunakan helm yang sudah terhubung dengan tabung oksigen.  Anda pun akan terkagum-kagum melihat indahnya terumbu karang di perairan pulau ini yang dihuni ikan-ikan berwarna-warni. Bagi Anda yang hobi fotografi dapat memanfaatkan penorama Matahari terbit dan terbenam di dermaga kayu.  Pulau Sepa dapat dikelillingi dengan berjalan kaki karena pulau ini tidak terlalu besar. Di pulau kecil nan indah ini, Anda pun sapat melakukan aktivitas wisata bahari lainnya, karena pengelola pulau menyediakan peralatan untuk atraksi wisata bahari sepertiwaterski, banana boat, canoe, flying fox,knee board, glass board, boat rental,snorkling, scuba diving, dan jetski. Kemudian untuk Anda yang hobi memancing tersedia dermaga yang dapat dimanfaatkan untuk duduk berjam-jam menanti tangkapan.