Manfaat kerajinan tembaga

Manfaat kerajinan tembaga Alumunium kuningan dan alasan mengapa memakai kerajiana tembaga kuningan  untuk kebutuhan interior dan eksterior (luar ruangan) adalah karena tembaga memiliki daya tahan yang kuat serta anti karat (korosi). Sedangkan jika menggunakan furniture kayu sangat rentan terhadap pengaruh cuaca dan lapuk, besi dan baja akan berkarat, plastik akan rapuh dan pecah. Namun sebaliknya jika menggunakan tembaga, umur tembaga yang panjang akan menambah keunikan handicraft tembaga tersebut, bukankah ini manfaat tembaga yang sungguh luar biasa?. Keindahan, kekuatan dan daya tahan tembaga menjadikan kerajinan handicraft tembaga ini pilihan yang sempurna untuk kebutuhan desain interior ruangan dan eksterior taman.

kerajinan tembaga
alasan menggunakan tembaga sangatlah banyak.
[+] Desain kerajinan handicraft tembaga, kuningan dan alumunium adalah unik. Logam / metal yang cantik ini telah digunakan berabad - abad pada dekorasi rumah sebagai aksesoris dan barang kebutuhan dapur serta digunakan dalam konstruksi rumah sebagai atap atau langit - langit serta pancuran atap.
[+] Dengan demikian ini dapat dibuktikan bahwa salah satu manfaat tembaga yang utama adalah daya tahan penggunaan metal tembaga ini.
Walau demikian tembaga jarang dimanfaatkan untuk konstruksi jari - jari, penyangga yang dimungkinkan karena harga bahan ini sangatlah mahal dan terlalu istimewa.
[+] Pasaran telah dipenuhi dengan furniture dari kayu, plastik, baja, besi dan chrome dan sebagainya.

Keindahan handicraft kerajinan tembaga kuningan ini dipesan mulai dari perseorangan untuk pribadi atau juga sebagai cinderamata untuk keluarga, relasi dan rekanan hingga pesanan dari instansi pemerintah atau swasta yang digunakan untuk lambang instansi atau logo. Keunikan kerajinan tembaga kuningan juga sering dipesan untuk Kubah Masjid, Kaligrafi pada Masjid, Relief, Gereja, bahkan Patung seperti Patung - patung Pahlawan, Patung Budha, Replika Patung Garuda, kebutuhan interior gedung, hiasan interior dan eksterior lobi hotel, gedung, pendopo dan banyak lagi yang lainnya menyesuaikan permintaan dari pemesan. 

Tips perawatan kerajinan tembaga


Kami juga akan memberi informasi untuk perawatan kerajinan tembaga kuningan agar kerajinan tembaga anda terawat dengan baik gunakan perawatan yang rutin seperti gunakan cairan yang tepat untuk merawatnya. Gunakan cairan juga untuk perawatan warna tembaga tetap terjaga walau produk tersebut diletakkan di luar ruangan yang mana akan selalu terkena panas dan hujan (seperti Patung, Kubah Masjid serta Air Mancur). Perlindungan produk yang mutlak harus dilakukan adalah hanya harus menghindari terkena air garam dan zat asam.

kerajinan tembaga
Karena, jika unsur – unsur kimia tersebut menempel pada lapisan coating dalam intesitas yang tinggi dan kontinyu maka akan merusak lapisan coating dan kemudian merubah warna logam baik itu tembaga maupun kuningan yang biasanya akan berubah warna ke warna hijau antik (Green Patina). Tentu saja ini tidak hanya berlaku kepada logam tetapi juga terhadap semua jenis barang seperti produk furniture, kayu, besi dan plastik. Walau demikian, kerajinan logam tembaga dan kuningan tetap dapat mengambil nilai positif (antik) dari proses oksidasi alami ini. Tembaga dan kuningan tidak akan rusak dan hancur, melainkan akan semakin menaikkan nilai seni produk, inilah kelebihan menggunakan tembaga dan kuningan.oleh karena itu rawatlah kerajinan tembaga anda dengan sebaik – baiknya sehingga kerajinan anda terawatt dengan baik sekali.

Kami juga menyediakan stok produk siap pakai serta pemesanan sesuai dengan desain atau keinginan konsumen.
Produk dan Layanan Kerajinan Tembaga
Widodo Ahmad
Jl Raya Cilangkap Damai 4 RT 03/06 No 17  Jakarta Timur 13820
Telepon : 02184301203
Hp: 081318790332 (Simpati)  0817716483 (XL)
WA : 0817716483
BB : 73DB566C
Email : widodo@hikarucoppercreation.co.id