Apa proses minyak mentah

Apa proses minyak mentah yang merupakan cairan ditemukan secara alami dalam batu, yang mengandung hidrokarbon sebagian besar kompleks, dengan beberapa bahan organik tambahan. Ini adalah bahan bakar utama yang digunakan di planet ini, dan digunakan dalam produksi bahan sintetis seperti plastik banyak juga. Minyak mentah dapat datang dalam bobot yang berbeda dan warna, dan dapat sangat berbeda dalam komposisinya. Sesedikit setengah dari komposisi minyak berat dapat terdiri dari hidrokarbon, sedangkan minyak ringan bisa sampai 97% hidrokarbon. Ada empat hidrokarbon utama yang ditemukan dalam minyak mentah, dalam jumlah yang bervariasi tergantung pada minyak. 

Proses Minyak Mentah


Sekitar setengah dari hidrokarbon dalam minyak mentah sebagian besar naphthenes, satu-ketiga adalah parafin, seperenam adalah aromatik, dan sisanya adalah asphaltics. Warna bisa berkisar dari hitam murni atau coklat gelap untuk kehijauan atau kekuningan, tergantung pada komposisi. Banyak yang mengganggap bahwa minyak mentah ringan maka jika ditingkatkan dengan hidrokarbon relatif terhadap organik dan logam rendah, membuat kepadatan sebagai tinggi. Selain itu, minyak mentah diklasifikasikan sebagai manis jika memiliki belerang sangat sedikit di dalamnya, dan diklasifikasikan sebagai asam jika memiliki banyak belerang di dalamnya.

Proses minyak mentah terjamin


Pada saat proses minyak mentah terjamin sekali apalagi bila di kerjakan oleh tenaga yang professional. Minyak mentah alias minyak fosil atau emas hitam yang merupakan senyawa hidrokarbon. Dan senyaewa yang terdapat pada minyak tersebut merupakan cairan yang mudah terbakar berwarna kehitaman dan dibor melalui sumur minyak tersebut. ada juga yang mengira bahwa minyak bumi merupakan cairan mudah terbakar berwarna kehitaman dan dibor keluar melalui sumur minyak.

Proses Minyak Mentah


Dan minyak mentah biasnya terdapat berada antara 3-4 km di bawah permukaan laut. Minyak bumi diperoleh dengan membuat sumur bor. Minyak mentah yang diperoleh ditampung dalam kapal tanker atau dialirkan melalui pipa ke stasiun tangki atau ke kilang minyak. Minyak mentah (cude oil) berbentuk cairan kental hitam dan berbau kurang sedap. Minyak mentah belum dapat digunakan sebagai bahan bakar maupun untuk keperluan lainnya, tetapi harus diolah terlebih dahulu. Minyak mentah mengandung sekitar 500 jenis hidrokarbon dengan jumlah atom C-1 sampai 50. Titik didih hidrokarbon meningkat seiring bertambahnya jumlah atom C yang berada di dalam molekulnya. Oleh karena itu, pengolahan minyak bumi dilakukan melalui destilasi bertingkat, dimana minyak mentah dipisahkan ke dalam kelompok-kelompok (fraksi) dengan titik didih yang mirip.