Penggunaan minyak sehat

Dalam penggunaan minyak sehat maka kita juga harus memperhatikan cara pemakaiannya agar anda tidak salah dalam menggunakannya agar minyak goreng yang kita gunakan akan sehat maka sebaiknya lemak jenuh maksudnya tidak ramah dengan darah dan ini tidak baik untuk kesehatan tetapi dapat menimbulkan kerak pada pembuluh darah bahkan sampai menyumbatnya, sehingga mengganggu kesehatan jantung.  Sedangkan lemak tidak jenuh, ramah terhadap darah dan pembuluhnya ini baik sekali untuk kesehatan dan anda tahu untuk lemak tidak jenuh antara lain minyak jagung, minyak kedelai, minyak kanola, minyak zaitun. Namun minyak-minyak ini bila dipanaskan dengan suhu tinggi (untuk menggoreng) akan menjadi jenuh juga; sebab itu dianjurkan dipakai sebagai saus-salad (dressing), atau menumis saja, karena sangat tidak stabil dengan suhu tinggi.

Minyak Sehat


Maka kita harus mencegah kesehatan jantung dengan pola hidup sehat sebagai berikut awasi tekanan darah normalnya antara 120/180 mmHg, cukupi kebutuhan gizi dan jaga kolesterol normal dengan total 200 mg/dl,tidak merokok dan hindari asap rokok, istirahat cukup tidur lelap minimum 6 jam/hari, Cermati berat badan ideal à lingkar pinggang pria < 102 cm, wanita < 88 cm, olah-raga teratur Jalan cepat  30 menit setiap hari,lepaskan stres santai, tetap berupaya dan berkelanjutan. Itulah cara yang tepat untuk melakukan pencegahan yang terbaik untuk mencegah kondisi anda.

Jenis minyak sehat

Ada empat jenis minyak sehat yang bisa anda gunakan dalam sehari – hari yang cocok untuk anda gunakan dalam menggoreng seperti minyak zaitun yang bermanfaat positif untuk tubuh dan memiliki kandungan lemak jenuh yang persentasenya lebih rendah bila dibandingkan dengan mentega tetapi minyak zaitun lebih unggul, kedua minyak ikan yang memiliki kandungan dan banyak sekali nutrisi selain itu minyak ikan juga rendah lemak yang baik untuk tubuh dan bermanfaat untuk menjaga system imun atau ketebalan pada tubuh karena terdapat unsure senyawa magnesium.

Minyak Sehat


Ketiga minyak kedelai yang berasal dari ekstra dari kedelai yang sudah mengalami berbagai proses dan minyak kedelai ini mengandung antioksida yang dibutuhkan oleh tubuh dari bahaya radikal yang bebas dan disampin itu memiliki kandungan omega 3 asam lemak serta mengandung lemak tak jenuh. Mentega merupakan jenis minyak goreng yang bisa anda gunakan sebagai pengganti minyak goreng yang berasal dari kelapa sawit ini dikarenakan sifat panas yang hampir sama dengan minyak goreng membuat mentega dapat memasak makanan sampai dengan matang. Mentega memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin A, E, dan K sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Dibandingkan dengan minyak goreng biasa, mentega memiliki kandungan lemak jenuh yang lebih rendah.